ALQURAN TIDAK ADA KERAGUAN DI DALAMNYA

Sesuatu yang masih tidak bisa tercampur kekeliruan dan semua nampak gamblang maka itu tidak akan pernah tercampur kebatilan meskipun sedikit, selain mensifati Alquran tidak ada keraguan maka Allah juga mensifati hari kiamat adalah tidak tercampur sedikitpun kebatilan dan kekeliruan di hari kiamat tidak ada sinetron lagi alias pura-pura, karena yang wujud dihari kiamat itu yang asli, tidak ada lagi rahasia akan nampak jelas, dan begitu juga alquran yang semua ini menunjukkan alquran itu tidak ada keraguan sama sekali di dalamnya, lalu kenapa masih banyak orang yang tidak mengimani Al-quran? Bahkan menuduh alquran itu tidak murni lagi padahal sudah nampak jelas?

Misal matahari disiang hari itu pasti jelas, lalu bagi yang buta, apa itu disalahkan apabila tidak bisa melihat matahari? bukan karena tidak melihat tapi karena ada sesuatu yang lain yang tidak beres maka tidak bisa melihat sesuatu yang sudah nampak jelas , sedemikian juga dengan Alquran mereka tidak mengimani Alquran bukan karena Alquran itu tidak murni dan tidak diragukan lagi tapi yang menerima Alquran ini ada yang tidak beres, misal lagi Allah itu tidak perlu dicari, dan tidak perlu harus mencari para nabi karena setiap manusia itu dibekali akal untuk berpikir, kita lahir dibekali modal bahwa Allah itu Esa dan tidak ada sekutu satupun, Alquran tidak ada keraguan di dalamnya dan Allah menampilkan ayat ini kedua dalam surat Albaqarah dengan tujuan alquran yang diturunkan ke nabi Muhammad SAW yang menuntun manusia kejalan yang benar, lalu bisakah kita mmpraktekkan kalau kita ragu? Orang ragu tidak akan bisa melakukan sesuatu ia bagaikan lari dtempat dan hanya maju mundur saja.

Lalu rosul SAW menyuruh dan mewajibkan untuk meninggalkan sesuatu yang meragukan kepada yang tidak ada keraguan lagi didalamnya, kalau kita percaya kepada Alquran, Allah menyuruh untuk mengamalkan maka yang pertama kali harus kita lakukan adalah mencampakan yang susuatu yang meragukan, sedangkan apapun yang didalam larangan-Nya jelas pasti didalamnya larangan itu terdapat kerugian. Itu hal yang harus kita renungkan dan ternyata benar.

Kita kan suka pesimis dalam hidup dan menganggap janji Alquran itu meragukan karena kita sendiri yang salah, apabila kta tidak mendapatkan apa yang diharapan dari alquran ini maka kita yang tidak cukup syaratnya, Allah mensifati alquran bermacam, Alquran ini ungkapan yang langsung menampakan yang mana hak dan batil, Alquran itu yang agung tapi kita tidak tau agungnya itu seperti apa karena kita juga tidak tau agungnya Allah itu seperti apa, alquran ini juga telah disempurnakan oleh Allah, tidak pernah sedikitpun kebatilan walapun sekecil lubang jarum, alquran ini juga penuh berkah karena yang menurunkan itu pemilik dan sumber dari semua berkah, alquran itu juga disebut sebagai pembawa rahmat dan petunjuk.

Allah sifati alquran ini dalam alquran itu sendiri adalah cahaya, Allah itu adalah sumber dari segala cahaya, Alquran itu cahaya, nabi Muhammad Saw itu juga cahaya dan yang hidup bersama Alquran kelak akan dibangkitkan dengan penuh cahaya, kenapa kita hidup dalam kegelapan karena kita tidak hidup berpedoman pada Alquran, Alquran itu juga Obat, baik lahir maupun batin dan masih banyak sifat alquran yang lain, tapi pertaam kali Allah mengenalkan alquran itu tidak ada keraguan di dalamnya supaya kita mau dan bisa mengamalkan segala apa yang di alquran.

Sumber;
= Sentuhan Qolbu bersama Habib Muhammad bin Alwi Pasuruhan
= www.pasfmpati.com Streaming pukul 00:00 Wib

 

Admin

Lihat Profil Lengkap Ku ^_^


Semoga blog ini bisa bermanfaat seperti yang kami harapkan, bila ada kekurangan itu adalah dari kami sendiri dan semoga Allah SWT mengampuninya, kritik dan saran membangun sangat kami harapkan, Terima Kasih (admin)

Pengikut

Comment


ShoutMix chat widget
Kembali Ke Halaman Paling Atas