APA SAJA ISI SURGA ALLAH SWT..??

Perlulah kita membicarakan surga, supaya kita rindu kepada surga. Kabar gembira untuk yang beriman dan beramal sholeh karena surga menantinya, dalam alquran-Nya Allah apabila membicarakan neraka selalu dibarengi dengan membicarakan nikmanya surga. Allah selalu menggandengkan iman dengan amal sholeh karena suatu perbuatan yang dibarengi dengan amal sholeh akan naik kepada Allah dan akan sampai kepada Allah, iman itu kelak dihari kiamat akan mempunyai cahaya sehingga dari seluruh badan keluar cahayanya harusnya ini mendorong kita mampu untuk beramal sholeh, sedangkan sumber iman itu berasal dari hati manusia.

Bagi mereka yang iman dan beramal sholeh akan mendapatkan surga-surga Allah, bahkan ada yang meriwayatkan 1 orangpun mampu memiliki surga lebih dari satu surga, karena diceritakan bahwa surga mempunyai pintu-pintu [8] pintu. Allah mensifati surga antaralain dikebun-kebun surga akan mengalir bermacam-macam sungai, berbagai makanan untuk mereka penghuninya, mereka setiap disuguhkan buah-buahan mereka berkata “ini seperti yang kita lihat didunia”, akan tetapi setiap mereka makan berbeda rasanya meski rupanya sama, semua enak sehingga mereka tidak bisa menetukan yang mana yang lebih baik, mereka juga akan mendapat suami-suami dan istri-istri dan mereka suci bersih tidak seperti didunia ini yang kotor dan dusurga tak terbatas oleh waktu kekal abadi kenikmatannya.

Kalau kita membaca alquran banyak cerita mengenai kenikmatan surga ada bidadari, anak-anak kecil yang lucu, perabotan surga, kebun-kebunnya, sungai, dan sutra yang dikenakan, makanan apa yang disajikan Allah, bermacam-macam minuman mereka, disurga tidak ada lagi yang mengganggunya dengan ucapan-ucapan yang tidak enak dikuping, tapi kelak ada nikmat yang paling mahal dari semua yang ada ditaas adalah kelak disurga akan memperoleh kerelahan Allah inilah nikmat yang terbesar.

Nikmat didalam surga Allah
1. Allah menyebutkan disurga ada wanita, yang mereka cintai karena naluri kita ialah menyayangi Wanita dan itu sudah ada didalam Alquran, bidadarinya indah perangainya cantik wajahnya, yang diletakkan ditempat-tempat yang mulia, yang bisa melihat hanya yang diizinkah oleh Allah, mereka belum pernah tersentuh oleh siapapun karena hanya disiapkan untuk orang yang beramal sholeh, bidadari disana selamanya gadis meski telah disentuh dan digauli oleh suaminya, umurnya selalu ABG selalu bersikap mesra sekali, manja dengan suaminya.

Allah mensifati lagi bidadari yang penampilannya bagaikan permata-permata yang menyilaukan mata, terjaga warnanya indah, dan wanita-wanita disana suci dan bersih baik itu fisiknya maupun perangainya, tidak pernah terkena kotoran-kotoran misalnya Haid, nifas dll. Mereka juga mempunyai ungkapan-ungkapan indah yang belum pernah didengar oleh manusia didunia yang kurang lebih seperti berikut ini :
Kami yang akan kekal selamanya tidak akan pernah mati”
“Kami yang selalu ramah tamah lembut tak akan pernah sama sekali bersikap kasar”
“Kami yang akan tetap tinggal bersama kalian tidak pernah akan meninggalkan kalian”
“Kami yang hanya menerima saja tanpa pernah meminta”
“Sungguh bahagia orang yang beramal beriman dan sholeh yang diciptakan untuk kami
begitu juga kami yang bahagia telah diciptakan kepada orang yang beriman dan beramal sholeh”
“Kami adalah para bidadari bila kami sedikit saja ditampilkan dibumi seluruh mata tidak akan pernah mampu menatap cahaya kami”

2. Nikmat kedua yang ada disurga Allah.
Ada anak-anak kecil yang siap melayani seluruh penghuni surga, mereka selalu mengikuti penghuni surga dan siap untuk diperintah, anak-anak kecil itu lucu selamanya tidak akan pernah tua dan selalu berada di sekeliling. Bila kita melihat anak-anak itu maka seakan-akan bagaikan permata yang tertata rapi karena keindahanya dan ketampanannya.

3. Tempat tinggalnya
Salah satu contoh dalam Qs Ali imron ialah ”luasnya adalah langit semua 7 dan bumi ini 1 untuk seorang mukmin karena kita adalah tamu Allah yang Ghofurur rokhim” maka itu cepet-cepat memperoleh pengampunan Allah dan cepet-cepetlah datang kepada surga Allah yang luasnya antara langit dan bumi.

Perabotnya Surga:
Hidangannya ketika disajikan panci-panci dan cawan-cawannya dari emas enak dipandang dan abadi disana bukan terbuat dari plastik dan aluminium, gelasnya bagaikan perak yang nampak didalamnya gelasnya, gelas-gelas sudah ditatarapi tidak perlu kita cari harus kedapur dahulu melainkan kapan saja kita bisa mencarinya, ada batal-bantal kecil ditatarapi, permadani dihamparkan dengan rapinya,
Tempat tidur ditatarapi juga ini hanya untuk mukmin ini adalah perangkat kita disurga. Maka dari ini rosul SAW pernah bersabda "hai mukmin kalian punya harga jangan pernah mau iman kalian dibeli kecuali dengan surga Allah" Akan tetapi hakekat yang sebenarnya jauh dari apa yang kita bayangkan sekarang. Surga itu keindahannya tidak akan pernah kita dengar, kita rasakan, dan kita lihat ini cuman ibarat saja karena ini yang sering kita lihat di dunia biar lebih mudah untuk memahaminya.

4. Sungai yang mengalir:
Kalau kita membaca surat muhammad akan menemukan ada 4 sungai yang mengalir di surga;
a. Air yang tak akan pernah berubah rasa, warna dan baunya
b. Susu yang tak akan pernah berubah rasa, warna
c. Dari arak tetapi enak bagi peminumnya lezat tidak seperti didunia ini
d. Sungai dari madu yang jernih
Mata air ini keluar dari kalimat Mim nya bismi, dari huruf "ha" nya Allah, mim keluar dari mim nya ar-rohman, dan mim dari ar-rokhim, alirannya sungai akan lembali ke telaga al-kausar dan dimanapun mereka mengiginkan sungai itu dimanapun ia berada akan dijumpai tidak usah keluar.

5. Pakaian Penghuni Surga
Baju mereka dari surta warnanya hijau lembut sekali baik itu tipis maupun yang tebal dan ada bermacam gelang perak dan emas, beginilah penampilan mereka ahli surga tidak ada baju kusut disana, tidak ada baju yang panas tapi meski sutra yang tebal.

6. Apa Makanan mereka Penghini Surga :
Allah selalu menyediakan buah-buahan dan daging yang mereka inginkan, ada rahasia besar dalam Alquran, Allah mendahulukan buah-buahan dulu baru daging kenapa tidak seperti dikaum-kaum barat mereka mendahulukan daging baru buah kemudian mereka mengkajinya dan akhirnya mendapat kesimpulan pencernaan ini kalau kita makan daging pencernaan susah mencerna dan butuh waktu lama jadi ini fungsi buah-buahan untuk memudahkan pencernaan.
Bauh-buahan yang ada disurga ada kurma, delima, anggur. Setelah diteliti ternyata anggur kandungannya persis seperti A S I ibu karena itu Allah menyebutkan anggur saja dalam surat tertentu di alquran, ada juga buah yang tersusun rapi seperti pisang (untuk memudahkan pemahaman anggap saja pisang) dan seluruh buah ada disana. Dalam surat waqiah buah-buahan berlimpah ruah tidak akan terputus tetapi tidak seperti didunia yang musiman.

Disana tidak ada larangan bagi yang memakannya tidak ada efek samping yang membahayakan semuanya bebas, dan kalau kita mengambil tidak pernah memerlukan tenaga padahal buah-buah itu letaknya tinggi-tinggi kalau mau memetiknya mudah pohonnya yang datang sendiri dan dipermudah, bahkan rosul SAW pernah bersumpah seorang penghuni surga sebelum kita memakan sampi masuk kemulutnya maka buah yang telah mereka ambil tadi akan terganti lagi dan tidak akan pernah habis, dan yang lebih nikmah ada dua macam buah meski bentuknya sama jenisnya kalau dimakan berbeda rasanya. Di dunia ada larangan Allah untuk makan tetapi tidak untuk surga didunia makan minumlah tapi jangan berlebihan waktu dimakan enak sesudah makan enak dan selalu enak.

Apa saja Minumannya apa?

Minuman mereka ahli surga dari arak yang murni dan disegel supaya tidak akan pernah tersentuh yang lain sebelum yang mendapatkan dan segel tersebut wangi bagaikan kasturi, rasanya enak tidak seperti didunia ini yang segelnya baunya tidak enak bahkan bisa mengganggu peminumnya. Ada juga jahe tapi berbeda bukan seperti jahe disini pedes tidak enak melainkan enak dimakan dan enak dilihat ini namanya saja supaya kita lebih mudah memahaminya,

Allah mensifati arak disurga tidak menyebabkan mabuk dan tidak akan pernah membuat orang ngomongnya ngawur, tidak menjadikan pusing kepala sehingga tidak membuat orang berkelahi disana.

7. Tidak akan pernah ada yang mengganggu menikmatinya
Apabila yang semua ini telah kita kita dapatkan tetapi masih terganggu dengan hal-hal yang mengurangi kenikmatannya disurga tidak ada omongan yang tidak enak menyakitkan, sehingga kita tak akan pernah mengganggu dan mendapat salam dari Allah Tuhan seluruh alam diberikan rizkinya dipagi hari dan sore hari, yang lebih enak lagi disana tidak ada masa habisnya sehingga mengganggu kita dalam menikmatinya Allah berfirman kekal abadi sarmadi disurga tidak ada batas waktu.

Penting.
Kenikmatan didunia ini hanya ada dua macam pertama dia meninggalkan kenikmatan itu misalnya meninggal dunia padahal belum sempat menikmati semuanya atau yang kedua ia ditinggalkan kenikmatannya misal orang kaya jadi miskin orang sehat ditinggalkan kenikmatannya sementara disurga akan kekal abadi, disurga sudah tidak ada yang bersedih dan takut.

Terakhir kenikmatan surga yang paling indah dan termahal adalah memperoleh kerelahan Allah, hamba Allah yang mencintai Allah akan saatnya memperoleh ini yaitu Allah memberikan satu minuman yang dengan minuman ini membuat mereka suci keluar semua yang ada yang hanya adalah Allah ketika ia melihat segala sesuatu hanya ada Allah disana kerelahan Allah adalah kenikmatan yang diberikan oleh Allah yang paling besar.

Sesungguhnya nikmat surga itu belum pernah terlihat, terbayang dikepala, mendengar apa yang mereka dengar, semua yang ada diatas tadi cuman hakekatnya saja ini hanya sebagian kecil saja, pada hakekatnya jauh lebih dari apa yang disebutkan diatas. semuanya hanya sepintas saja yang digambarkan oleh alquran agar kita sedikit mampu membayangkan gimana kenikmatannya sehingga kita rindu pada surga Allah dan menjauhkan kita dari Neraka yang tidak ada sedikitpun rahmat Allah disana. Ya Allah..

Narasumber:
- Sentuhan Qolbu Habib Muhammad bin Alwi Pasuruhan
- www.pasfmpati.com Steaming Pukul 00:00 Wib

 

Admin

Lihat Profil Lengkap Ku ^_^


Semoga blog ini bisa bermanfaat seperti yang kami harapkan, bila ada kekurangan itu adalah dari kami sendiri dan semoga Allah SWT mengampuninya, kritik dan saran membangun sangat kami harapkan, Terima Kasih (admin)

Pengikut

Comment


ShoutMix chat widget
Kembali Ke Halaman Paling Atas