CIRI-CIRI AKHIR ZAMAN

Banyak ungkapan-ungkapan yang imam Ali Sa sampaikan mengenai akhir zaman, dari sabda rosul Saw yang tidak pernah terbatas oleh waktu, rosul Saw berkali-kali menyampaikan hal-hal yang belum terjadi tapi pasti akan terjadi dan sudah terjadi dan yang mewarisi ilmu rosul Saw ini adalah imam ali Sa, imam Ali juga mengungkapkan apa yang akan terjadi kelak sebagaimana apa yang telah rosulullah Saw kasih tau.

Siapa yang memperoleh empat hal ini pasti mendapatkan 4 hal juga :
1. Siapa yang diberi taufik sehingga ia mampu berdoa, pasti Allah akan mengabulkan doanya.
2. Siapa yang diberi taufik untuk bertaubat, pasti akan diterima tobatnya.
3. Siapa yang diberi taufik sehingga mampu meminta ampun, pasti dosanya akan diampuni oleh Allah.
4. Siapa yang diberi taufik sehingga mampu bersyukur, pasti akan diberi tambahan oleh Allah akan nikmat-nikmatnya di dunia.

Kenapa kita harus kenal zaman?
Karena kalau tidak kenal sudah pasti akan dilipat oleh zaman itu, bahkan seorang muslim sangat lebih wajib mengenal zamannya, didiklah anak sesuai pada zamannya bukan pada zaman kita dahulu, ciri-ciri zaman
akhir akan datang pada suatu zaman yaitu ketika tidak ada hal yang lebih tersembunyi kecuali perkara yang hak (benar) dan tidak ada yang lebih nampak kecuali yang batil, dan yang terakhir tidak ada hal yang hal yang paling banyak dijumpai kecuali kebohongan,

Batil tidak dicegah, kebenaran tidak disampaikan malah disembunyikan, kenapa ini bisa terjadi? Mungkin karena yang hak menurutnya tidak ada untungnya, kalau ada orang yang menyampaikan hak itu seakan-akan ia sedang mengerjakan hal yang aneh, sementara yang namanya hak harus diungkapkan malah mereka ditutup-tutupi. Mereka berusaha untuk mengubur hak sedalam-dalamnya, kalau bisa :D tapi yang namanya hak pada suatu saat akan nampak dipuncaknya dengan kokohnya baik cepat maupun lambat, hak itu jelas dan batil adalah samar inilah yang sebenarnya.

Kalau ada pedagang jujur malah ditertawakan bagi mereka jujur sesuatu yang langka, apabila ada yang mengajak pada hak dimusuhi bahkan dikejar, pada hakekatnya batil itu adalah lemah, hina, dan tidak pernah bisa menjawab semua urusan-urusan kita, sementara hak itu adalah yang membawa kebahagiaan didunia sebelum akhirat, apabila yang memiliki hak ini menyembunyikannya bukan menampakkannya maka hak akan terlihat lemah.

Hak itu bagaikan pohon yang besar, tinggi, akarnya didalam tanah sampai kemana-mana, diterjang angin macam apapun akan tetap tegar kokoh berdiri inilah hak sementara batil itu bagaikan pohon akarnya diluar, tidak punya kekuatan apa-apa jangankan ditiup angin yang kencang ditiup pake mulut saja pasti akan roboh :D .

Ada ungkapan menyebutkan zaman ini sudah bobrok, zaman edan dll. Kenapa menyalahkan zaman sementara yang bobrok adalah orangnya yang hidup dizaman tersebut yang berkelakuan bejat, karena zaman itu tidak akan pernah salah logikanya dari dulu juga zaman tetap sama 1 hari = 24 jam,

Zaman bani Umayyah adalah zaman yang paling banyak dan paling suka orang berbohong, yang dicari hanya keuntungan sesaat sementara hak itu pasti akan nampak meski dikubur dalam-dalam, kadang-kadang orang berani bersumpah padahal ia tahu kalau sumpahnya itu keliru, tapi karena ada hal-hal yang ia kejar maka ia berani mengorbankan yang hak, walaupun siapa yang melawan hak pasti akan kalah, karena Allah bersama yang hak, mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut-mulut mereka, mereka itu sangat keji, tapi sayang semua usaha mereka sia-sia

Sumber:
Sentuhan Qolbu Bersama Habib Muhammad bin Alwi Pasuruhan,
www.pasfmpati.com Streaming Pukul 00:00 Wib,

 

Admin

Lihat Profil Lengkap Ku ^_^


Semoga blog ini bisa bermanfaat seperti yang kami harapkan, bila ada kekurangan itu adalah dari kami sendiri dan semoga Allah SWT mengampuninya, kritik dan saran membangun sangat kami harapkan, Terima Kasih (admin)

Pengikut

Comment


ShoutMix chat widget
Kembali Ke Halaman Paling Atas