NABI MUHAMMAD SAW SIMBOL RAHMAT ALLAH

Ketahuilah kawan-kawan apabila rahmat Allah putus 1 detik saja maka jagat raya ini akan hancur, bahkan Allah menyebutkan kalau tanpa rahmat Allah dunia ini pasti akan binasa, setiap orang yang menyimpang akan mendapat siksaan yang dahsyat karena perilakunya, akan tetapi Allah masih memberi rahmat untuk manusia agar mereka bertaubat.

Dalam Qs nur ; 11 “Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah baik bagi kamu. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yang besar {1032}.[24:11]”

Kalau setiap pelanggaran diambil siksa sebagai sanksi atas yang mereka perbuat pasti tidak akan ada makhluk Allah yang masih melata dibumi Allah, dunia ini masih ada karena rahmat Allah yang tiada batasnya, dalam Qs Fatir; 45, “Dan kalau sekiranya Allah menyiksa manusia disebabkan usahanya, niscaya Dia tidak akan meninggalkan di atas permukaan bumi suatu mahluk yang melatapun {1263} akan tetapi Allah menangguhkan (penyiksaan) mereka, sampai waktu yang tertentu; maka apabila datang ajal mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya.[35:45] ”

Segala yang ada ini adalah rahmat dan tiada selain rahmat, lalu Allah memerintahkan untuk bergembira atas rahmat dan anugrah Allah, karena lepas sedikit saja tidak akan ada makhluk Allah yang masih hidup, Allah punya 100 rahmat dan yang 1 diberikan didunia ini dengan 1 rahmat ini saja menyebabkan adanya kasih sayang dari bapak dan ibu untuk anak-anak mereka, dan kasih sayang hewan-hewan kepada anaknya dan membuat dunia menjadi damai, nyaman, dan enak untuk dihuni yang 99 masih disimpan diakhirat dan kelak 1 ini juga akan dikembalikan utuh diakhirat khusus untuk kaum mukmin saja dengan 99 tadi, makanya malaikat penjaga neraka heran ketika ada manusia masuk dineraka karena mereka hidup ditengah rahmat Allah yang tiada batas ini? Allah adalah sebaik-baik pemberi,

Berikut adalah perbadingan antara rahmat Allah dan Murkan Allah yang sudahnya dan tidak hanya sekedar kebetulah.
Dalam alquran ini ada 114 surat, dalam 113 surat didahului dengan “Bismillah” yang 1 surat tanpa “bismillah”, meski ada juga dalam 1 surat dalam alquran yang terdapat dua “bismillah” jadi jumlahnya tetap 114, yang 1 ini juga sebagai lambang dan isyarat Allah memiliki sifat murka juga, tapi kalau dibandingan sifat rahmat dan murka Allah itu adalah 113 : 1.

Ancaman neraka juga adalah simbol rahmat Allah karena jangan sampai kita masuk kesana tapi neraka ini juga adalah simbol keadilan Allah atas perbuatan mereka sendiri, tanpa neraka tidak akan ada keadilan bagi mereka yang tertindas waktu didunia, di fitnah, di aniaya apalagi bagi yang bersama yang hak dll.

Simbol rahmat Allah yang luas itu siapa? Dan yang menjadi central naik turunnya rahmat Allah itu siapa? Jawabannya adalah dia adalah makhluk yang Allah namakan untuk pribadi mulianya yaitu rahmat untuk seluruh alam, yang ada dihatinya hanya penuh dengan rahmat Allah, dia adalah makhluk Allah yang pertama kali diciptakan dan dari percikan cahayanya diciptakannya seluruh alam ini dengan semua isinya baik di langit-langit maupun bumi siapa beliau yaitu Baginda rosulullah Muhammad Saw.

Rosul Saw bukan hanya rahmat untuk manusia saja tapi untuk jin bahkan untuk seluruh alam-alam yang ada dalam ciptaan Allah, bayangkan coba?? yang menjadi simbol rahmat Allah harus memiliki rahmat yang luas juga, alam malaikat juga mendapat rahmat Allah karena percikan rahmat nabi Muhammad Saw. Kalau bukan karena beliau Saw, Allah tidak akan menciptakan seluruh makhluk, berarti seluruh makhluk ini menjadi ada wujudnya karena rahmatnya nabi Muhammad Saw, yang kafir juga mendapat rahmat dari nabi Muhammad Saw karena mereka masih diberi waktu untuk bertaubat dan Allah tidak akan menyiksa mereka secara menyuluruh waktu didunia seperti umat terdahulu yang tidak percaya kenabian nabi mereka, tapi khusus untuk umat nabi Muhammad Saw masih ditunda diakhirat kelak, keberadaan beliau Saw adalah simbol rahmat untuk semua alam karena nabi Muhammad Saw masih ada ditengah-tengah mereka.

Konsep yang dibawa rosul Saw merupakan konsep yang paling baik untuk membawa kebahagiaan dunia dan akhirat, apabila konsep ini dipraktekan akan membawa kebahagiaan dunia dan akhirat, yang beliau Saw sodorkan adalah murni rahmat, setiap perintah dan larangan pasti mengandung kebaikan, dibalik peritah dan larangannya tujuannya adalah ingin menyelamatkan manusia dari kehancuran, makanya keliru orang yang menerima ketentuan rosul Saw dengan terpaksa karena akan ditolak juga amalnya.

Ketika rosul Saw melihat ada umatnya yang berpaling dari syariat beliau Saw, rosul Saw ingin sekali membinasakan dirinya sendiri dengan kesedihan karena beliau Saw sangat-sangat memikirkan umatnya, karena yang ada dihati beliau Saw adalah murni rahmat Allah, rosul sedih ketika melihat umatnya menentangnya bahkan berniat membunuh beliau Saw karena ajakannya adalah membawa kebaikan untuk dirinya, rosul Saw tidak ada untungnya apabila mereka ikuti ajarannya, tidak juga akan menaikkan derajad nabi Muhammad Saw dihadapan Allah karena rosul Saw derajadnya paling tinggi dan apabila mereka menolak rosul Saw tidak rugi pula tetapi rosul Saw sangat memikirkan hal itu, sampai-sampai Allah menghibur beliau Saw, rahmat Allah ini yang sanggup memikul hanya nabi Muhammad Saw, beliau Saw tidak pernah memikirkan dirinya sendiri tapi selalu memikirkan orang lain dan ingin sekali membahagiakannya, ketika orang yang datang kepada rosul Saw awalnya berniat marah-marah tapi ketika bertemu langsung dengan rosul Saw spontan langsung berubah karena ia disambut dengan senyum dan hati yang penuh rahmat.

Yang beliau Saw bawa adalah alquran yang mana alquran ini mensifati dirinya adalah rahmat, yang menerima adalah rahmat dari segala rahmat dan yang menurunkan adalah dzat sumber dari segala rahmat dan yang mengikutinya harus mempunyai rahmat juga karena mengikuti nabi yang penuh rahmat, harus berbaik dengan sesamanya, untuk hewan dan untuk kaum kafirin. Jangan pernah berlaku kejam bahkan untuk binatang misal ketika menyembelihnya tajamkan pisaunya sehingga tidak menyiksa hewan tersebut, dan harus membuat hewan tersebut rilek.

Semua ciptaan Allah pasti mendapat rahmat dari nabi Muhammad Saw bukan hanya pada zaman rosul Saw saja, tapi sejak pertama kali ada makhluk diciptakan dibumi Allah. sampai zaman akhir tiba karenanya Allah melarang manusia mencintai sesuatu diatas cintanya kepada nabi Muhammad Saw, para nabi dari Adam As sampai isa As yang mereka idolakan adalah nabi Muhammad Saw karena sebelumnya mereka telah mengenal betul perangain nabi Muhammad Saw.

Nabi ibrohim As yang mendapat kedudukan kholilurrohman juga karena memperbanyak bersholawat kepada nabi Muhammad Saw. Ada pertanyaan menarik dari salah satu murid imam Ja'far shodiq mengenai bagaimana cara agar rahmat Allah tidak pernah terputus dari kita? dan ini adalah perwakilan dari pertanyaan kita Jawaban imam Ja'far Sa simpel carannya dengan mengasihani dirimu sendiri, kasihani makhluk Allah dan hamba Allah, Allah pasti akan mengasihanimu. Kalau kita mendapat musibah harus bersabar karena bersabar adalah pemancing rahmat Allah turun.

Contoh rahmat :
Rahmat itu misalnya hak kita diambil tidak apa-apa tapi kalau agama kita diinjak-injak tidak boleh diam saja perang kalau perlu, rosul Saw tidak pernah kompromi untuk musuh Allah.

Setiap doa yang tidak didahului dengan bismillah tidak akan dikabulkan oleh Allah dan doa yang tidak didahului dengan sholawat untuk rosulullah tidak akan sampai kepada Allah.

Sumber :
- Sentuhan Qolbu bersama Habib Muhammad bin Alwi Pasuruhan
- www.pasfmpati.com Streaming Pukul 00:00 Wib
- http://www.jkmhal.com/quran/quran.php

 

Admin

Lihat Profil Lengkap Ku ^_^


Semoga blog ini bisa bermanfaat seperti yang kami harapkan, bila ada kekurangan itu adalah dari kami sendiri dan semoga Allah SWT mengampuninya, kritik dan saran membangun sangat kami harapkan, Terima Kasih (admin)

Pengikut

Comment


ShoutMix chat widget
Kembali Ke Halaman Paling Atas