SHIRAAT MUSTAQIIM DI AHIRAT DAN DI DUNIA

Akhirat adalah yang telah kita bangun di dunia ini, dunia adalah tempat dan ladang untuk akhirat, Shiraat adalah jalan untuk mengenalkan kita kepada Allah dan ada dua jalan shiraat yaitu di dunia dan di akhirat, shirat di dunia ialah imam yang diwajibkan untuk di taati dan siapa yang mengikuti dia akan melewati shiraat jembatan jahanam di akhirat.

Siapa saja yang bisa melewati shirat ialah orang yang paling kokoh ketika melewati shirat yaitu orang yang paling banyak mencintai keluarga rosul SAW, kedudukan rosul SAW di akhirat tinggi semua orang memuji beliau dari awal manusia sampai akhir nanti ini juga berarti wahyu, maka tidak ada yang bisa memberatkan kecuali hal itu, cinta kepada keluarga rosul SAW dan ini adalah puncak mahabbah, siapa yang memperbaiki akhlak dan budi pada saat ramadhan juga akan bisa melewati shiraat ketika banyak kaki tergelincir ke neraka, orang yang paling deket kedudukannya dengan rosul SAW adalah orang yang paling baik budhi pekertinya.

Siapa yang timbangannya di akhirat lebih berat baru pantas untuk membanggakan diri dan baru bisa mengejek yang lain bukan di dunia ini, shiraat di akhirat itu lebih halus dari rambut dan lebih tajam dari pendang, begitu juga orang yang berpegang teguh kepada Allah di jalan Allah di dunia yang rusak ini seperti lebih kecil dari rambut dan lebih tajam dari pedang yaitu syariat ini, ingin berbuat baik saja begitu banyak godaan, ketika kita muamalah di dunia ini begitu banyak godaannya juga, sedangkan sidikit saja kita menyimpang dari rill Allah kita pasti akan hancur, apalagi kita belum tau apakah kita ini termasuk yang beruntung kelak di hari kiamat atau rugi yaitu kelak katika maut menjemput apakah khusnul khotimah atau sebaliknya su'ulkhotimah.

Orang yang mencampakan islamnya murtad dari Agama, orang yang dilaknat oleh Allah mereka termasuk orang yang mendapat kutukan Allah, orang yang sesat bukan orang yang nasrani saja, menjadikan musuh-musuh Allah menjadi pemimpin. Dalam Qs al-ahzab ;36 “Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu'min dan tidak (pula) bagi perempuan yang mu'min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata.”[33:36] orang yang masih memilih-milih apa yang ditentukan rosul SAW mereka disebut Allah menjadi orang yang sangat-sangat sesat.

Keutamaan Al-Fatikhah
1. Berkabar gembiralah atas dua cahaya Allah ini, yaitu surat al-fatikhah dan akhir-akhir surat al-baqarah, barang siapa yang membacanya kecuali akan dikabulkan semua permintaannya, dua cahaya Allah tadi ada yang meriwayatkan diturunkan ketika nabi mi'roj diberikan langsung oleh Allah untuk rosul SAW, karena dahsyatnya ini jibril As pun tidak sanggup membawanya dan yang sanggup membawa adalah nabi Muhammad Saw tapi bukan berarti ayat yang lain itu ringan.
2. Menceritakan mengenai asal mula segala sesuatu pengenalan mengenai ketaukhidan Allah, cara perkenalan kita mengenai hamba Allah, Puncak kesempurnaan hamba Allah ketika hamba-Nya memohon Ampun kepada Allah, lalu berkaitan juga dengan hari kiamat .

Sholat akan naik dan diterima Allah dengan ayat-ayat dari surat alfatikhah dan akhir surat albaqoroh lalu akan naik ke tempat asalnya dan masih banyak lagi keutamaan kedua cahaya Allah tersebut.

Sumber ;
- Sentuhan Qolbu Bersama Habib Muhammad bin Alwi Pasuruhan
- www.pasfmpati.com Streaming Pukul 00:00 Wib
- http://www.jkmhal.com

 

Admin

Lihat Profil Lengkap Ku ^_^


Semoga blog ini bisa bermanfaat seperti yang kami harapkan, bila ada kekurangan itu adalah dari kami sendiri dan semoga Allah SWT mengampuninya, kritik dan saran membangun sangat kami harapkan, Terima Kasih (admin)

Pengikut

Comment


ShoutMix chat widget
Kembali Ke Halaman Paling Atas