RIWAYAT NUR MUHAMMAD

Ketika Allah menciptakan cahaya “nur muhammad" maka menyalalah seluruh cahaya, karena nabi muhammad adalah cahaya diatas segala cahaya yang memberi penerangan untuk seluruh alam semesta ini serta membawa kemuliaan dan kebahagiaan, banyak riwayat yang menceritakan berkaitan dengan cahaya nur muhammad salah satunya yaitu dari cahaya itu Allah membiarkan selama 12 ribu tahun diletakkan dalam kedekatan diri kepada Allah kemudian cahaya itu dibagi menjadi 4 bagian:

1. Diciptakannya Arsy Allah
2. Diciptakannya Kursi Allah yang tidak bisa dijelaskan, hanya Allah yang tahu ini maksudnya dan berhubungan dengan ayat kursi.
3. Diciptakannya Pemikul Arsy Allah yaitu "para malaikat" yang mempunyai kedudukan sifat cinta mutlak kepada Allah
4. Dari cahaya itu diciptakannya lauhful makhfud, kemudian diciptakan surga, diletakkan ditempat tertinggi takut kepada Allah, diciptkannya malaikat matahari, bintang, bulan didalam kehidupan, Allah menciptakan ilmu, diberinya bimbingan Allah, dari cahaya tersebut diciptkan 124ribu para nabi, diciptakan ruh para auliya' dan diciptakannya semua yang ada dibumi ini baik yang telah ada maupun belum tiada adalah bersumber dari percikan "nur muhammad"

Setelah itu Allah meletakkan cahaya itu dibumi sehingga seluruh bumi menjadi terang benderang kemudian diciptakan Adam as, ditaruh dibadan Abdullah abah nabi muhammad Saw lalu dipindah kepada rahim ibunya Aminah.

Beliau dalam betuk fisiknya memang bercahaya sehingga segala makhluk memperoleh cahaya, hanya dari percikan nabi muhammad, Adam as adalah bapak dari jasad manusia yang pernah lahir dibumi, tetapi rosul Saw adalah Bapak ruh dari ruh kita ini, sehingga tidak akan pernah ada wujud ini kalau tidak ada nabi muhammad Saw.

Allah sendiri yang mengutus rosul, Allah mensifati "Allah pemilik cahaya dari langit dan bumi yang memberi cahaya didunia, Alqur'an juga dalam alqu'an itu sendiri sering disebut dengan cahaya, karena yang menurunkan adalah Allah sumber dari segala cahaya, yang membawanya adalah cahaya yaitu nabi muhammad dan yang dibawa juga bercahaya yaitu alqur'an, sehingga pengikut rosul pasti akan hidup bersama cahaya dengan catatan menjalankan apa saja yang telah dibawa beliau Saw, dengan memperaktikan isi alquran yang penuh dengan cahaya, seseorang yang memilih islam sebagai agamanya, Allah sebagai Tuhannya dan nabi muhammad sebagai Rosulnya berarti orang itu telah dilapangkan dadanya dan orang itu dalam cahaya dari Allah.

Apabila seorang muslim hidup dalam kegelapan maka telah terjadi penyelewengan didalamnya, kaum mukmin yang menjalankan apa yang ada didalam alqur'an kelak ketika dibangkitkan ada cahaya yang mengelilingi kaum mukmin dari segala penjuru tubuhnya semua makhluk akan menyaksikannya dan itu berarti kabar gembira surga menantinya Amin.

Semua kebesaran yang dimiliki para nabi adalah percikan dari cahaya Nur muhammad, kenapa kita bersholawat kepada rosul??? karena Allah dan para malaikat juga bersholawat kepadanya dan dibalik perintah sholawat adalah untuk mengeluarkan kita dari kegelapan, orang yang dihatinya ada rosul tidak perlu memerlukan cahaya lagi, kelak di mahsyar tidak ada cahaya matahari bulan dan bintang, mahsyar akan menjadi terang benderang dengan cahaya muhammad Saw dan semua makhluk hidup menyaksikan kebenaran itu, bahkan bumi ini cahaya terang karena sayyidil wujud muhammad.

Mudah–mudahan kita semua diberi petunjuk dan hidayah oleh Allah SWT agar bisa melaksakan apa yang di ajarkan beliau apa yang diperintah beliau dan tidak hanya larut dan hanyut dalam ceritanya saja amin.

Narasumber:
-Petikan pengajian Habib muhammad bin Alwi pasuruhan
-www.pasfmpati.com Streaming pUkul 00:00 Wib
-http://boediekoest.blogspot.com/2008/07/pengertian-arasy-dalam-islam.html

 

Admin

Lihat Profil Lengkap Ku ^_^


Semoga blog ini bisa bermanfaat seperti yang kami harapkan, bila ada kekurangan itu adalah dari kami sendiri dan semoga Allah SWT mengampuninya, kritik dan saran membangun sangat kami harapkan, Terima Kasih (admin)

Pengikut

Comment


ShoutMix chat widget
Kembali Ke Halaman Paling Atas